Pascaamukan Massa, Suasana di Sorong Terpantau Kondusif

Chanry Andrew Suripatty, Antara ยท Selasa, 06 Oktober 2020 - 10:50:00 WIT
Pascaamukan Massa, Suasana di Sorong Terpantau Kondusif
TKP di sekitar lokasi amukan massa di Sorong. (Foto: Antara).

SORONG, iNews.id - Suasana di sekitar tempat kericuhan, Jalan Tanjung Seget dan Jalan Pendidikan Km 8, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (5/9/2020) mulai kondusif. Aktivitas warga sudah terpantau normal sejak malam hari.

Kapolres Sorong, AKBP Ary Nyoto Setiawan, amukan massa telah diatasi dengan baik hingga situasi kembali aman. Saat ini polisi masih mencari pelaku pengeroyokan terhadap korban yang jumlahnya lebih dari satu orang.

"Kami sudah mengantongi pelaku dan sedang dalam pencarian sebagaimana permintaan keluarga korban pengeroyokan tersebut sehingga situasi telah aman terkendali," kata AKBP Ary Nyoto di Kota Sorong, Papua Barat, Senin malam.

Sebelumnya delapan rumah dalam satu los di Kota Sorong dibakar massa. Aksi perusakan dan pembakaran ini buntut dari penyerangan seorang warga bernama Robert Maturbongs hingga tewas.

Keluarga Robert yang tidak terima dengan kematian korban, mencari para pelaku. Massa langsung membakar delapan los rumah yang diduga tempat tinggal para pelaku.

Situasi tempat kejadian begitu tegang dan aparat kepolisian yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Ary Nyoto Setiawan langsung turun mengamankan dan menenangkan amukan massa tersebut.

Tim pemadam kebakaran pun langsung terjun ke lapangan untuk memadamkan api pada rumah yang dibakar massa korban penganiayaan tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal