Pasukan Garuda Ditugaskan di Daerah Rawan KKB, Prajurit Diminta Jangan Lengah

Antara ยท Kamis, 24 Juni 2021 - 21:49:00 WIT
Pasukan Garuda Ditugaskan di Daerah Rawan KKB, Prajurit Diminta Jangan Lengah
Prajurit TNI dari Pasukan Garuda ditugaskan ke Papua. (Foto: Antara).

TIMIKA, iNews.idPasukan Garuda dari Yonif 315 yang merupakan satuan tempur asal Kodam III/Siliwangi akan melaksanakan penugasan di Kabupaten Mimika yang merupakan salah satu daerah rawan gangguan KKB. Mereka bertugas selama delapan bulan menggantikan prajurit Yonif 756 yang bermarkas pusat di Wamena.

Para prajurit Yonif 315/Garuda itu akan ditugaskan di pos-pos daerah rawan diharapkan melaksanakan patroli keamanan di sekitar pos atau daerah operasi yang mereka tempati. Mereka diminta selalu menggunakan alat pelindung diri (body system) dalam setiap melaksanakan tugas patroli.

Komandan Kodim 1710 Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan, dalam waktu dekat ini, para prajurit Yonif 315/Garuda sudah harus menempati sejumlah pos di daerah rawan seperti wilayah Tanggul Timur, Banti 2, Jalan Trans Timika-Nabire, Jila, Jita, dan Agimuga.

Dandim Mimika meminta para prajurit Yonif 315/Garuda untuk melaksanakan penugasan dengan penuh humanis dan membantu masyarakat di tempat penugasan.

"Contoh yang paling sederhana yang bisa dibuat oleh prajurit di daerah penugasan, yaitu ikut membantu masyarakat setempat melakukan rehabilitasi rumah ibadah dan melaksanakan pengobatan rutin masyarakat yang sakit. Kami berharap prajurit Yonif 315/Garuda bisa berbuat terbaik untuk masyarakat Papua selama penugasan," ujar Letkol Yoga, Kamis (24/6/2021).

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: