Patrcih Wanggai Jadi Korban Rasisme di Media Sosial

Antara ยท Kamis, 25 Maret 2021 - 10:25:00 WIT
Patrcih Wanggai Jadi Korban Rasisme di Media Sosial
Pemain Sepak Bola Patrich Wanggai di klub PSM Makassar. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Pemain sepak bola asal Kabupaten Nabire, Papua, Patrich Wanggai, menjadi korban ujaran kebencian bernada rasisme di media sosial. Kasus ini terjadi usai PSM Makassar menaklukkan Persija Jakarta saat Piala Menpora 2021.

Manajemen klub PSM Makassar sementara belum berencana untuk membawa kasus tersebut ke polisi. Upaya yang dilakukan yakni menunggu tanggapan dari PPSI.

"Sampai saat ini belum ada upaya ke sana (menempuh hukum)," kata Media Officer PSM Sulaiman Karim, Rabu (24/3/2021).

PSM sudah mengirimkan surat kepada PSSI. Surat bernomor 010/PSM-ADM/III/2021 itu ditandatangani oleh CEO PSM Munafri Arifuddin pada 22 Maret 2021.

"Bola sekarang ada di federasi, mereka mau apakan kejadian ini," ujar dia.

Sementara Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, menyebut pihaknya mempersilakan jika PSM atau Wanggai melaporkan kasus rasisme ini ke polisi.

"Karena itu sudah memasuki ranah pribadi. Andai rasisme terjadi di lapangan, pasti wasit akan mencatat dan kasusnya dilanjutkan ke Komite Disiplin PSSI," katanya.

Sebelumnya penyerang PSM Makassar, Patrich Wanggai, mendapatkan serangan rasisme melalui media sosial setelah klubnya menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada laga Grup B Piala Menpora 2021, Senin (22/3/2021).

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: