PDIP Usung Hermus Indou Cabup Manokwari dan Elysa Auri di Teluk Wondama, Ini Pasangannya

Muhammad Fida Ul Haq ยท Selasa, 11 Agustus 2020 - 14:45 WIT
PDIP Usung Hermus Indou Cabup Manokwari dan Elysa Auri di Teluk Wondama, Ini Pasangannya
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - DPP PDI Perjuangan resmi mengusung dua pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2020 di dua kabupaten di Provinsi Papua Barat. Kedua daerah tersebut, yakni Kabupaten Manokwari dan Teluk Wondama.

Dua nama paslon bupati dan wakil bupati tersebut bagian dari 75 calon pasangan kepala daerah yang diumumkan Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani di Jakarta secara live streaming, Selasa (11/8/2020).

Untuk Kabupaten Manokwari, PDI mengusung pasangan calon bupati Hermus Indou dan calon wakil bupati Edy Budoyo. Sementara di Kabupaten Teluk Wondama, diusung Elysa Auri sebagai calon bupati dan Fery Michael Deminikus Aauparay sebagai calon wakil bupati.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di sela-sela pengumuman yang ditayangkan secara live streaming, berpesan kepada para calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP agar tidak lupa diri setelah terpilih. Proses penentuan calon kepala daerah yang diusung melalui tahapan yang panjang.

"Saya meminta dengan sangat PDIP merumuskannya untuk menjadi kepala daerah tidak main-main. Kami melakukannya berjenjang sangat lama untuk mendengarkan aspirasi rakyat," ujar Megawati.


Editor : Maria Christina