Pedagang di Pasar Jibama Jayawijaya Tewas Ditimpuki Batu

Antara ยท Sabtu, 21 Agustus 2021 - 13:15:00 WIT
Pedagang di Pasar Jibama Jayawijaya Tewas Ditimpuki Batu
Anggota Polres Jayawijaya meninjau korban tewas ditimpuki batu. (Foto: Antara).

WAMENA, iNews.id - Seorang pedagang pakaian di Pasar Jibama, Kabupaten Jayawijaya, tewas setelah ditimpuki batu. Aksi ini dilakukan oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK) pada Jumat (20/8/2021) petang.

Informasi yang dihimpun, ada tujuh orang yang melakukan pelemparan batu hingga mengenai korban. Pedagang tersebut luka terkena batu di bagian mata kanan dan kepala belakang. Dia sempat dilarikan ke RSUD Wamena, namun meninggal dunia pada Sabtu (21/8/2021) dini hari.

"Polres Jayawijaya masih menyelidiki kasus tersebut dengan mengumpulkan keterangan saksi serta barang bukti untuk mengungkap pelaku penganiayaan," kata Kapolres Jayawijaya, AKBP Muh Safei AB, Sabtu pagi.

Pelemparan berawal ketika korban hendak membantu pedagang lainnya atas nama Nur Syam yang menahan seorang pencuri bersenjata tajam. Pelaku diduga mengambil gantungan sepatu penjual tersebut dengan cara memotongnya dengan parang.

Karena melihat pencuri gantungan sepatu yang ditahan Nur Syam masih terus mengayunkan parang, korban datang untuk membantu menahan pelaku. Lalu tujuh orang tak dikenal yang berada di sekitar lokasi langsung melempari batu ke arah Nur Syam dan korban.

Korban terkena lemparan batu dan langsung tidak sadarkan diri. Sementara saksi Nur Syam melarikan diri dan melepaskan pencuri tersebut. Beberapa menit usai kejadian pelemparan, korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: