Pembakar Kamp Penambang Emas di Pegunungan Bintang Ternyata KKB Bocor Sobolim dari Yahukimo

Nani Suherni · Senin, 07 November 2022 - 08:23:00 WIT
Pembakar Kamp Penambang Emas di Pegunungan Bintang Ternyata KKB Bocor Sobolim dari Yahukimo
Kamp penambang emas di Kampung Kawe, Distrik Awimbon, Kabupaten Pegunungan Bintang dibakar KKB Kelompok Bocor Sobolim dari Yahukimo. (Foto: Dok Polda Papua)

JAYAPURA, iNews.id - Kamp penambang emas di Kampung Kawe, Distrik Awimbon, Kabupaten Pegunungan Bintang dibakar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kelompok Bocor Sobolim dari Yahukimo. Hal ini disampaikan Kadiv Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

“Pelaku yang melakukan pembakaran tersebut adalah kelompok Bocor Sobolim dari Yahukimo, dan lokasi TKP bersebelahan dengan TKP sebelumnya yang mana salah satu penambang dipenggal kepalanya,” ucap Kamal dikutip dari portal resmi Polda Papua, Senin (7/11/2022).

Satu korban tewas teridentifikasi bernama Rolmo Aldus Tuenoa (29). Korban luka parah di pergelangan tangan hingga putus.

“Korban mengalami luka sabetan sajam pada pergelangan tangan hingga putus dan menyebabkan korban kehabisan darah,” ucapnya.

Korban meninggal dunia sudah di evakuasi ke Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel.Saat ini situasi di Kabupaten Pegunungan Bintang relatif aman dan kondusif.

“Saat ini korban dan saksi-saksi di evakuasi ke Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel, selanjutnya para saksi akan dimintai keterangan,” katanya.

Editor : Nani Suherni

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: