Pemkab Jayawijaya Rekrut 400 Guru PPPK, Dikhususkan yang Terdaftar Dapodik

Antara ยท Minggu, 18 Juli 2021 - 17:18:00 WIT
Pemkab Jayawijaya Rekrut 400 Guru PPPK, Dikhususkan yang Terdaftar Dapodik
ASN di Pemerintah Kabupaten Jayawijaya. (Foto: Antara).

WAMENA, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya berencana merekrut sekitar 400 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk memenuhi kebutuhan guru di daerah tersebut. Mereka yang diangkat harus terdaftar dalam dapodik.

"Kami di Jayawijaya dapat kuota 400 lebih. Sebentar lagi sudah diumumkan tetapi secara online. Mereka akan diangkat menjadi guru," kata Kepala Badan Kepegawaian Jayawijaya, Hironimus Hubby, Minggu (18/7/2021).

Dia menjelaskan, PPPK yang akan direkrut namanya sudah terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sebagai pengajar. Sebab pengajar harus dianggap aktif di sekolah.

"Kalau tidak ada di Dapodik berarti dia tidak aktif di sekolah," katanya.

Pengajar yang ingin menjadi PPPK, kata dia, tetap harus mengikuti proses pendaftaran dan seleksi. Dia berharap, rekrutmen ini bisa menutupi kekurangan guru di sekolah-sekolah Jayawijaya.

Hironimus mengatakan, sekolah-sekolah di wilayah Jayawijaya umumnya masih kekurangan guru namun dia tidak menyebutkan secara terperinci jumlahnya.

"Banyak guru meninggal, pensiun, pindah kabupaten lain, dinas lain, di situ pergantiannya tidak ada, padahal ini kebutuhan. Anak-anak kita ini anak bangsa yang punya hak memperoleh pendidikan," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: