Pemprov Papua Terbitkan Surat Edaran Pemasangan Ornamen PON dan Paparnas

Antara · Jumat, 11 Juni 2021 - 15:05:00 WIT
Pemprov Papua Terbitkan Surat Edaran Pemasangan Ornamen PON dan Paparnas
Sekda Papua Dance Yulian Flassy. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menerbitkan surat edaran pemasangan ornamen penyelenggaraan PON dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI. Ornamen ini dipasang di setiap ruas jalan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Dance Flassy mengatakan, surat edaran tersebut mewajibkan seluruh lembaga pemerintah, TNI Polri dan swasta serta seluruh lapisan masyarakat mendukung PON di Bumi Cendrawasih.

"Ornamen ini untuk meramaikan PON Papua yang penyelenggaraannya tinggal beberapa bulan lagi," kata Dance di Kota Jayapura, Papua, Jumat (11/6/2021).

Dia berharap PON XX dan Perparnas XVI mendapat dukungan masyarakat, sehingga penyelenggaraan dua agenda nasional itu di tanah Papua bisa berjalan lancar.

Terkait persiapan PON dan Peparnas, Dance Flassy memastikan semuanya sudah sesuai tahapan baik dari sisi pendampingan maupun persiapan lainnya.

Kemudian adanya keluhan dari Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Dance mengatakan, hal ini hanya terkait masalah komunikasi dan koordinasi yang belum maksimal.

"Makanya saya selalu ingatkan untuk terus tingkatkan komunikasi dan koordinasi. Saya sudah komunikasi dengan Bupati Mimika Eltinus Omaleng, saya harap semua pihak bisa mendukung pelaksanaan PON XX Papua," ujarnya.

PON Papua dijadwalkan berlangsung 2-15 Oktober di empat kluster kabupaten kota, di antaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal