Pemuda Bawa Senpi Rakitan Diamankan TNI saat Hadiri Pesta Rakyat Biak Numfor

Edy Siswanto ยท Selasa, 16 Agustus 2022 - 10:13:00 WIT
Pemuda Bawa Senpi Rakitan Diamankan TNI saat Hadiri Pesta Rakyat Biak Numfor
Senjata api rakitan dan lima butir peluru yang ditemukan dari pemuda inisial H. (Foto: Ist)

BIAK, iNews.id - Seorang pemuda membawa senjata api (senpi) rakitan dan amunisinya saat menghadiri Pesta Rakyat Biak Numfor di Hanggar Cenderawasih, Kota Biak. Pemuda inisial H (26) itu diamankan Denpom XVII/1 Biak.

Komandan Denpom XVII/1 Biak Mayor CPM Sutoyo menjelaskan, pemuda itu diamankan pada Sabtu (13/8/2022) di pesta rakyat yang digelar untuk memperingati HUT ke-77 RI.

Penangkapan H bermula dari kecurigaan dua anggota Denpom XVII/1 Biak yakni Pratu Agung Bella Permana dan Pratu Shodiq yang melihat gerak-gerik mencurigakan.

"Kedua prajurit TNI itu mendatangi seorang pemuda yang memiliki gerak-gerik mencurigakan dan sekaligus melaporkan kepada Letda CPM Hendy Evanda selaku personel Denpom XVII/1," ujar Sutoyo dalam keterangannya, Selasa (16/8/2022).

Setelah diperiksa, ternyata H membawa senpi rakitan jenis revolver. Ditemukan juga lima butir peluru kaliber 9 milimeter.

Anggota Denpom XVII/1 Biak kemudian membawa H ke Pos Pengamanan Polres Biak untuk pemeriksaan lanjutan.

"Sampai saat ini masih dalam proses pendalaman tentang kejadian tersebut, termasuk asal usul kepemilikan senjata dan munisi," tutur Sutoyo.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: