Pemuda di Pedalaman Papua Takut Divaksin, Ini Alasan Mereka

Antara ยท Kamis, 14 Januari 2021 - 15:05:00 WIT
Pemuda di Pedalaman Papua Takut Divaksin, Ini Alasan Mereka
Warga Jayawijaya yang diperiksa saat hendak melakukan penerbangan di Bandara Wamena. (Foto: Antara).

WAMENA, iNews.id - Pemuda  Gereja Baptis di pedalaman Papua menolak divaksin. Dari informasi yang beredar, mereka takut obat penangkal virus corona ini malah mendatangkan penyakit baru.

Ketua Pemuda Baptis Papua, Sepi Wanimbo, berharap vaksinasi tidak bersifat paksaan kepada masyarakat, sebagaimana dijelaskan dalam UU Kesehatan Nomor 23 Tahun 2009 tentang hak dan kewajiban masyarakat.

"Kita lihat peristiwa di beberapa wilayah atau negara, mencoba untuk tes vaksinasi ini kepada orang sehat tetapi hasilnya nyawa terancanm bahkan ada yang meninggal dunia," kata Sepi saat dikonfirmasi di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Kamis (14/1/2021).

Karena itulah, dia mengatakan, Pemuda Baptis Papua menolak pemberian vaksin Covid-19. Dia berharap, masyarakat meningkatkan keyakinan kepada Tuhan bahwa sebentar lagi wabah ini akan berakhir.

"Sampai hari ini saya lihat penyebaran Covid-19 di Tanah Papua semakin hilang secara perlahan sendiri, ini bukti bahwa rakyat Papua dijaga dan dilindunggi oleh Tuhan," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: