Pengemudi Panik Dikejar Massa, Mobil Terbalik di Depan Kampus Uncen Jayapura

Edy Siswanto · Kamis, 29 Oktober 2020 - 11:55:00 WIT
Pengemudi Panik Dikejar Massa, Mobil Terbalik di Depan Kampus Uncen Jayapura
Truk derek mengangkut mobil yang mengalami kecelakaan tunggal di depan Kampus Uncen Jayapura. (Foto: iNews/Edy Siswanto).

JAYAPURA, iNews.id - Mobil minibus mengalami kecelakaan di depan Auditorium Kampus Universitas Cenderawasih (Uncen), Kota Jayapura, Papua. Kendaraan tersebut terbalik karena pengemudi panik dikejar massa dan polisi.

Pengemudi mobil dengan nomor polisi PA 1401 AV sebelumnya membawa kendaraan dengan kencang dan ugal-ugalan. Akibatnya dia menabrak sejumlah kendaraan parkir dan warga yang berdiri di bahu jalan Lingkarang Abepura.

"Setelah itu dia langsung dikejar oleh warga," kata Ricad Mayor, saksi mata di lokasi kejadian, Rabu (28/10/2020) malam.

Sebagian warga melaporkan kejadian ini ke polisi, sehingga petugas pun ikut mengejar pengemudi mobil Avanza ugal-ugalan tersebut. Diduga panik, pelaku kembali menghantam dua pengendara motor di depannya.

Usai menabrak dua pengendara motor di jalan raya depan Kampus Uncen ini, mobil tersebut hilang keseimbangan dan menabrak trotoar jalan. Lalu minibus tersebut terbalik dan kondisinya ringsek parah.

Pengemudi pun dipaksa keluar oleh warga dan nyaris diamuk massa. Beruntung ada anggota TNI dan polisi di sekitar TKP, sehingga pelaku dapat segera diamankan.

Insiden kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas di jalan raya depan Kampus Uncen tersendat. Tidak lama setelah pelaku digiring petugas, kendaraannya pun dievakuasi truk derek untuk dibawa ke Mapolres Jayapura.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal