Perekrutan Guru PPPK di Teluk Wondama Papua Barat Sepi Peminat, Ternyata Ini Penyebabnya

Antara · Sabtu, 04 Juni 2022 - 16:56:00 WIT
Perekrutan Guru PPPK di Teluk Wondama Papua Barat Sepi Peminat, Ternyata Ini Penyebabnya
Aktivitas belajar mengajar di salah satu sekolah di Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat. (Foto: Antara)

WASIOR, iNews.id - Perekrutan guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat sepi peminat. Dalam perekrutan pegawai pemerintah tahun ini ada 285 posisi guru PPPK yang ditawarkan, tetapi hanya 76 di antaranya yang terisi.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Teluk Wondama, Jonathan Sembiring mengatakan, kondisi ini disebabkan banyak kualifikasi pendidikan yang diminta tidak tersedia di Wondama. 

"Lowongan PPPK formasi guru sepi peminat dikarenakan banyak kualifikasi pendidikan yang diminta tidak tersedia di Wondama. Jumlah yang kami dapat tahun ini dari gelombang I dan II sebanyak 76 orang dari kuota 200 lebih," ujar Jonathan di Isei-Wasior, Sabtu (4/6/2022).

Dia mencontohkan, tenaga guru yang tidak tersedia di Teluk Wondama antara lain guru dengan kualifikasi pendidikan S1 pendidikan anak usia dini, pendidikan guru sekolah dasar, pendidikan olahraga dan bimbingan konseling.

"Tenaga pengajar yang ada di Wondama tidak ada yang dari jurusan-jurusan itu sehingga kuota itu tidak terpenuhi," katanya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: