Personel TNI di Keerom Buka Layanan Posyandu untuk Balita dan Ibu Hamil

Antara · Selasa, 02 Februari 2021 - 10:55:00 WIT
Personel TNI di Keerom Buka Layanan Posyandu untuk Balita dan Ibu Hamil
Personel TNI membuka layanan posyandu di Keerom. (Foto: Antara).

KEEROM, iNews.id - Personel TNI di perbatasan RI-Papua Nugini membuka layanan posyandu untuk masyarakat, khususnya ibu hamil dan anak-anak di Kabupaten Keerom, Papua. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Puskesmas Ubrub.

Pelayanan kesehatan ini digagas personel kesehatan dari Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam di Distrik Yafi. Tujuannya untuk mengetahui kondisi kesehatan ibu hamil, balita dan anak-anak di sekitar wilayah tersebut.

"Kami bekerja sama dengan Puskesmas Ubrub membuka posyandu untuk mengetahui kesehatan ibu hamil dan balita," kata Komandan Kompi Tempur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH, Lettu Inf Dadang Iskandar, di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (1/2/2021).

Sementara itu tim kesehatan dari Pos Ubrub, Prada Rifan Ardiansyah mengatakan, kegiatan posyandu ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil dan meningkatkan tumbuh kembang balita, sehingga tidak mudah sakit.

"Pelayanan kesehatan yang diberikan di antaranya pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin ibu hamil, menimbang berat anak, mengukur tinggi anak, pemberian obat dan vitamin, dan pemberian makanan tambahan balita berupa biskuit," ujarnya.

Dengan kegiatan posyandu ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk menekan angka kematian ibu hamil dan gizi buruk bagi balita, khususnya di Kabupaten Keerom.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: