Personel TNI Polri Kontak Senjata dengan KKB, Ada Warga Terkena Tembakan

Antara ยท Sabtu, 21 Agustus 2021 - 16:20:00 WIT
Personel TNI Polri Kontak Senjata dengan KKB, Ada Warga Terkena Tembakan
Kontak tembak antara TNI dan KKB kembali terjadi di Ilaga. (Foto: Istimewa)

ILAGA, iNews.id - Personel gabungan dari TNI Polri terlibat baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah Gome Utara, Kabupaten Puncak, Papua. Dalam insiden ini ada seorang warga dikabarkan terkena tembakan.

Dandrem 173/PVB, Brigjen TNI Iwan Setiawan, membenarkan adanya kabar bahwa seorang warga atas nama Melinda terkena tembakan di bagian paha. Kondisi korban belum diketahui pasti dan tidak tahu berasal dari tembakan pihak mana.

"Kami baru tahu ada korban tertembak atas nama Melinda pada Jumat (20/8/2021) kemarin," kata Brigjen TNI Iwan saat dikonfirmasi, Sabtu (21/8/2021).

Menurut dia, kontak senjata juga terjadi saat gerombolan KKB menembaki Markas TNI di Gome Utara pada Kamis (19/8/2021). Kemudian prajurit TNI melakukan balasan hingga akhirnya terjadi baku tembak.

Kemudian saat kontak senjata pada Rabu (18/8/2021), seorang anggota TNI dari Yonif 715/Mutuliato terluka. Sementara informasi warga atas nama Melinda terkena tembakan, terjadi pada Selasa (17/8/2021) malam.

Baru-baru ini KKB kembali menyebarkan hoaks yang menyudutkan aparat keamanan TNI Polri. Komplotan teroris ini menyebut prajurit TNI telah membakar rumah warga di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

Brigjen Iwan Setiawan, memastikan tidak ada pembakaran rumah warga oleh anggota TNI di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua. Sebab selama ini aksi anarkistis tersebut dilakoni oleh komplotan KKB.

"Prajurit tidak mungkin melakukan pembakaran terhadap rumah warga," kata dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: