Pertamina Pastikan Stok Elpiji di Jayapura Aman Sampai 18 Hari ke Depan

Antara ยท Rabu, 05 Januari 2022 - 17:15:00 WIT
Pertamina Pastikan Stok Elpiji di Jayapura Aman Sampai 18 Hari ke Depan
Harga elpiji nonsubsidi naik, Pertamina beberkan alasannya. (Foto: Ist.)

JAYAPURA, iNews.id - PT Pertamina (Persero) Regional Papua-Maluku menjamin stok elpiji di Jayapura aman hingga beberapa hari ke depan.

Menurut Pertamina, ketersediaan elpiji di kota dan kabupaten Jayapura bisa digunakan untuk 15 hingga 18 hari ke depan. Hal itu disampaikan langsung Jr Officer I LPG Dealership PT Pertamina Patra Niaga, Doddy Angriawan.

Doddy mengatakan, per hari Rabu (5/1/2022) ini stok elpiji 5,5 kg tercatat 4.200 tabung. Sementara elpiji 12 kg tercatat 5.100 tabung.

"Dengan asumsi realisasi per hari secara total yakni 500 tabung," kata Doddy di Jayapura.

Doddy menjelaskan, ketersediaan elpiji itu belum termasuk stok yang bergerak, karena masih ada elpiji dalam pengiriman dari Surabaya ke Jayapura.

Menurut Doddy, harga elpiji masih bervariasi tergantung dari ongkos kirimnya kapal. Jika biaya pengiriman menggunakan kapal laut mengalami kenaikan, maka harga elpiji juga disebut akan naik.

"Belum lagi masing-masing kapal biaya pengirimannya berbeda-beda, hal tersebut akan berdampak atau menentukan harga elpiji," ujar Doddy.

Doddy menyebut, untuk saat ini harga elpiji dari Pertamina yakni elpiji 5,5 kg yakni Rp155 ribu. Sedangkan harga elpiji 12 kg yaitu Rp300 ribu.

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel: