Pertandingan Final Sepak Bola di PON XX, Papua vs Aceh

Antara ยท Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:45:00 WIT
Pertandingan Final Sepak Bola di PON XX, Papua vs Aceh
Pemain sepak bola putra Papua di PON XX Papua. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Pertandingan sepak bola final di PON XX akan berlangsung Kamis malam ini. Papua akan melawan Aceh dalam memperebutkan medali emas.

Tim Papua berambisi menang dalam pertandingan ini, sehingga dapat mengawinkan medali emas cabang sepak bola setelah tim putri lebih dulu menyabet medali emas belum lama ini.

Selain itu, tim sepak bola putri Papua juga berhasil mencatatkan diri sebagai juara pertama cabang olahraga sepak bola putri dalam sejarah PON.

Tentu keberhasilan dari tim putri ini akan menjadi motivasi ekstra para pemain sepak bola putra di laga final PON XX Papua.

Di sisi lain, Aceh mempunyai motivasi untuk mengalahkan Papua karena dendam baru dan lama yang juga sudah terjadi hampir dua dekade lalu.

Aceh sekali bertemu dengan Papua di gelaran PON Papua cabang olahraga sepak bola putra pada babak 6 besar Grup D dan kalah tipis dengan skor 0-1.

Selain pertandingan ini, Aceh juga punya motivasi untuk membalaskan dendam generasi sebelumnya, tepatnya pada gelaran PON 1993.

Pada saat itu, tim sepak bola putra Aceh dan Papua berhasil melaju ke partai final namun pada akhirnya tim asal Bumi Cenderawasih berhasil menang dengan skor 6-3.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: