Pesawat Trigana Air Tergelincir di Bandara Wamena, Penyebab Masih Diselidiki

Antara ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 21:54:00 WIT
Pesawat Trigana Air Tergelincir di Bandara Wamena, Penyebab Masih Diselidiki
Penumpang turun di Bandara Wamena, Jayawijaya. Mulai Senin pekan depan, bandara tersebut akan kembali ditutup untuk mencegah penyebaran virus corona. (Foto: Antara)

JAYAPURA, iNews.id - Pesawat kargo milik Trigana Air dengan nomor penerbangan PK-YSZ tergelincir di Bandara Wamena, Papua, Selasa (28/7/2020). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengatakan, insiden tersebut terjadi saat pesawat dari Jayapura hendak mendarat.

“Memang benar pesawat kargo milik Trigana mengalami insiden akibat posisi badan pesawat miring ke kiri saat hendak mendarat sehingga sayap bagian kiri mengenai runway 15,” katanya.

Pesawat kargo yang membawa barang campuran sebanyak 13.855 kg itu saat ini sudah diparkir di bandara Wamena.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 07.37 WIT. Pesawat nahas itu dipiloti Kapten Prastjojo, Copilot Prianto A, FOO Nelson L dan enginering Sukarto.

Terkait penyebab insiden tersebut, Kamal mengaku, belum dapat memastikan karena masih menunggu penyelidikan yang dilakukan KNKT.

“KNKT yang akan memeriksa penyebab kecelakaan tersebut,” ucap Kombes Kamal.

Sebelumnya, Bandara Wamena ditutup sementara selama 14 hari sejak Senin (27/7/2020) menyusul adanya penumpang yang diketahui reaktif corona saat pemeriksaan kesehatan. Penutupan bandara itu dituangkan melalui surat edaran Bupati Jayawijaya.


Editor : Kastolani Marzuki