Polda Papua Siap Rekrut Atlet PON Berprestasi, Kapolda: Mereka Tetap Bisa Berlatih

Antara ยท Sabtu, 16 Oktober 2021 - 20:41:00 WIT
Polda Papua Siap Rekrut Atlet PON Berprestasi, Kapolda: Mereka Tetap Bisa Berlatih
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. (Foto: Antara)

JAYAPURA, iNews.id - Polda Papua siap merekrut atlet berprestasi di PON XX Papua yang ingin menjadi anggota Polri. Mereka yang menjadi anggora Polri tetap bisa meneruskan karier sebagai atlet.

"Sebagai Kapolda Papua siap menerima para atlet yang ingin mengabdi menjadi anggota polisi. Mereka nantinya tetap diperbolehkan untuk berlatih dan mengikuti kejuaraan-kejuaraan olahraga," kata Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri di Jayapura, Sabtu (16/10/2021).

Dia mengatakan, saat ini Polda Papua memang sedang membuka rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan personel di polres-polres. Bukan hanya atlet putra, tetapi juga untuk atlet putri yang ingin menjadi polisi.

Menurutnya, para atlet yang berprestasi dan bergabung dengan Polda Papua tetap diizinkan untuk menjadi atlet hingga meraih prestasi yang lebih tinggi.

"Para atlet itu selain membawa nama harum Papua juga Polda dan Polri pada umumnya, sehingga tetap diberikan peluang untuk meraih prestasi tertinggi, " katanya.

Papua mencatat prestasi yang baik di gelaran PON. Sebagai tuan rumah, Papua menduduki peringkat 4 perolehan medali di bawah Jawa Barat sebagai juara umum, Jawa Timur, dan DKI Jakarta.

Papua mengumpulkan 93 medali emas. "Kami bersyukur dengan perolehan yang didapat dan terkait bonus akan segera direalisasikan," kata Fakhiri yang juga ketua kontingen Papua di PON 2021.

Kapolda yang juga menjadi Ketua Kontingen PON XX Papua ketika ditanya tentang perolehan Papua di PON XX mengaku bersyukur dengan hasil yang diperoleh yakni naik ke peringkat 4 dengan perolehan medali emas 93 medali .

Posisi pertama perolehan medali yakni Jawa Barat, disusul Jawa Timur dan DKI Jakarta .

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: