Polisi Kantongi Ciri-Ciri Pembunuh Staf KPU Yahukimo Henry Jovinski

Kuntadi, Antara ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 22:07 WIT
Polisi Kantongi Ciri-Ciri Pembunuh Staf KPU Yahukimo Henry Jovinski
Kapolres Yahukimo AKBP Ignatius Benny Ady Prabowo (tengah) menjelaskan perkembangan penyelidikan kasus pembunuhan staf KPU Yahukimo, Henry Jovinski, Kamis (13/8/2020). (Foto: Antara)

JAYAPURA, iNews.id - Kepolisian Resor (Polres) Yahukimo masih terus menyelidiki kasus pembunuhan staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Henry Jovinski (25). Polisi mengaku telah mengantongi ciri-ciri pelaku yang membunuh warga Kabupaten Sleman, DIY itu.

"Berdasarkan keterangan saksi mata di lapangan, kami sudah mendapatkan gambaran ciri-ciri pelaku yang diduga melakukan aksi keji tersebut," kata Kapolres Yahukimo AKBP Ignatius Benny Ady Prabowo, Kamis (13/8/2020).

Namun, Ady yang didampingi Direktur Reskrimum Kombes Pol Kolestra Siboro dan Dansat Brimob Kombes Pol Godhelp Mansnembra belum bisa mengungkap lebih detail ciri-ciri pelaku yang dimaksud. Polisi masih melakukan penyelidikan sehingga belum bisa menyampaikan secara detail.

"Soal ada informasi bahwa kami sudah menangkap pelaku, itu tidak benar. Yang pasti kami sudah mengantongi ciri-ciri pelaku dan kami terus bekerja untuk ungkap kasus ini," kata AKBP Ignatius Benny Ady Prabowo.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan bahwa tiga pejabat utama Polda Papua telah diutus oleh Kapolda Papua untuk ke Dekai, Kabupaten Yahukimo guna mengusut kematian Henry Jovinski. Staf KPU Kabupaten Yahukimo itu tewas dibunuh oleh orang tak dikenal (OTK) pada Selasa (11/8/2020).

"Ketiga pejabat utama yang berangkat yakni Direktur Reskrimum Kombes Pol Kolestra Siboro, Dansat Brimob Kombes Pol Godhelp Mansnembra, dan Wadir Intelkam AKBP Angling Guntoro," katanya.

Kedatangan ketiga pejabat utama Polda Papua itu di Dekai untuk membantu tim dalam rangka mengungkap kasus pembunuhan Henry Jovinski. "Ini bukti bahwa Polda Papua serius dalam penanganan kasus tersebut dan segera mengungkap fakta-fakta yang terjadi hingga pengejaran para pelaku," katanya.

Sementara keluarga berharap agar kasus pembunuhan Henry Jovinski segera diusut tuntas. Pelaku harus ditangkap dan dijatuhi hukuman yang setimpal dengan perbuatannya yang keji.

“Saya minta kasus diusut tuntas, pelaku dikasih hukuman yang setimpal,” kata ayah Henry, Sugeng Kusharyanto di Desa Sidokarto, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, Rabu (12/8/2020).


Editor : Maria Christina