Polisi Rangkul Kepala Suku Asli Papua, Kolaborasi Jaga Kamtibmas di Tengah Isu DOB

Antara ยท Jumat, 20 Mei 2022 - 16:40:00 WIT
Polisi Rangkul Kepala Suku Asli Papua, Kolaborasi Jaga Kamtibmas di Tengah Isu DOB
Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen saat silaturahmi dengan kepala-kepala lintas suku Asli Papua di Kota Sorong. (ANTARA/ HO- Humas Polres Sorong Kota)

SORONG, iNews.id - Polisi bersilaturahmi dengan kepala suku asli Papua di Kota Sorong, Papua Barat. Mereka dirangkul untuk bersama berkolaborasi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen mengapresiasi para kepala suku asli Papua yang terus membangun komunikasi dengan aparat. Khususnya dalam menjaga keamanan daerah.

Menurutnya, tujuan terpenting dari silaturahim ini menyampaikan dinamika pro dan kontra pembentukan daerah otonomi baru (DOB) di Papua dan Papua Barat.

Sebab permasalahan tersebut saat ini menyita perhatian banyak kalangan. Bahkan menjadi pemicu bagi para oknum untuk melakukan hal-hal yang dapat menciptakan gangguan kamtibmas di Kota Sorong.

"Situasi daerah yang aman dan kondusif akan memperlancar seluruh aktivitas, terutama pembangunan daerah guna pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19," ujar Johannes, Jumat (20/5/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: