Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Hotel Tabita Sentani

Antara, Herawati ยท Kamis, 11 Juni 2020 - 14:20 WIB
Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Hotel Tabita Sentani
Kebakaran di Hotel Tabita Sentani. (Foto: iNews/Herawati).

JAYAPURA, iNews.id - Polisi masih menyelidiki kasus terbakarnya Hotel Tabita Sentani di Kabupaten Jayapura, Papua. Dugaan sementara bangunan tersebut sengaja dibakar oleh oknum pekerja proyek di sana.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, untuk penyebab pastinya pasti belum diketahui. Namun dia menyebut ada dua bangunan terbakar, yakni Gedung Dharma Wanita Tabita dan Hotel Tabita yang letaknya bersebelahan.

"Penyebabnya masih diselidiki," kata Kombes Pol AM Kamal di Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (11/6/2020).

Menurut dia, insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIT. Dua bangunan tersebut ludes dilahap api, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran besar kedua gedung tersebut.

Kamal mengatakan, saat kejadian tersebut ada warga yang melihat asap tebal dari dalam gedung. Ketika dia mendekat, api sudah membesar membakar gedung tersebut. Warga tersebut langsung melapor ke Mapolres Jayapura.

"Polisi mendatangi TKP dan ikut memadamkan api dengan menggunakan mobil water cannon," ujar dia.

Sebelumnya insiden kebakaran di Hotel Tabita Sentani diduga karena adanya unsur kesengajaan. Informasi yang dihimpun iNews, oknum pekerja proyek yang kecewa karena upah mereka belum juga dibayarkan selama empat bulan terakhir.

Namun polisi enggan memastikan kalau kebakaran tersebut memang sengaja dilakukan oleh para pekerja proyek. Sebab petugas di lapangan masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal