Polisi Tangkap 2 Pencuri Spesialis Motor di Jayapura, Mereka Beraksi di Siang Hari

Sindonews, Cornelia Mudumi ยท Rabu, 19 Agustus 2020 - 15:15:00 WIT
Polisi Tangkap 2 Pencuri Spesialis Motor di Jayapura, Mereka Beraksi di Siang Hari
Polisi tangkap pencuri motor di Jayapura. (Foto: Sindonews).

JAYAPURA, iNews.id - Polisi mengamankan dua pelaku spesialis pencurian motor di Kota Jayapura, Papua. Selama beraksi, mereka sudah menggasak delapan motor dan dijual ke penadah dengan harga mencapai Rp2,5 juta.

Kedua pelaku masing-masing berinisial SF (24) dan WS (16). Mereka terakhir kali mencuri motor di Perum BTN Puri Indah Kencana blok D Kotaraja pada 7 Agustus 2020 lalu.

"Mereka diamankan di seputaran Waena tanpa perlawanan," kata Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas, di Kota Jayapura, Papua, Selasa (18/8/2020) kemarin.

Dari hasil pemeriksaan sementara, SF dan WS selalu beraksi bersama dan sudah mencuri delapan unit motor. Polisi sudah mendapati semua barang curian pelaku, dan dua motor milik korban.

Selain mengamankan kedua pelaku, kata dia, polisi juga membawa seorang terduga penadah berinisial WBU. Penadah tersebut merupakan jaringan SF dan WS yang siap menerima barang curian mereka.

"Setiap motor curian yang dibawa keduanya selalu dijual kepada WBU dengan harga Rp2,5 juta. Namun ada beberapa merek motor yang lebih tinggi harganya," ujarnya.

Adapun tujuh dari delapan motor curian para pelaku memiliki laporan polisi di Polsek Abepura dan Polresta Jayapura Kota. Dari laporan tersebut para pelaku beraksi pada saat siang dan sore hari.

"Mereka ini beraksi pada saat siang dan sore hari," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal