Prajurit TNI Bantu Pengobatan Gratis Warga di Pedalaman Puncak Jaya Papua

Antara ยท Selasa, 29 Desember 2020 - 11:25:00 WIT
Prajurit TNI Bantu Pengobatan Gratis Warga di Pedalaman Puncak Jaya Papua
Prajurit TNI bantu pengobatan gratis warga di Puncak Jaya Papua. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Prajurit TNI dari Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif Raider 500/ Sikatan memberikan pengobatan gratis kepada warga. Pelayanan ini dipusatkan di pedalaman Kampung Wuyuneri Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Kegiatan pengobatan gratis ini dipimpin Danpos Wuyuneri selaku Danki SSK 3 Lettu Inf Aswin. Pelayanan tersebut bagian dari perayaan momentum hari Natal dan menyambut Tahun Baru 2021.

"Kami berharap dalam momentum kegiatan hari Natal dan menjelang tahun baru harus tetap menjaga kesehatan, karena kesehatan merupakan faktor utama dalam setiap melaksanakan semua kegiatan," kata Danpos Lettu Inf Aswin, Senin (28/12/2020).

Kegiatan pengobatan ini dilaksanakan di halaman rumah keluarga Wenda Tabuni yang merupakan masyarakat Kampung Wuyuneri. Warga tampak akrab dengan personel TNI, karena mereka selalu membantu kebutuhan dan kesulitan masyarakat.

"Salah satu kegiatan yang sangat menyentuh kebutuhan masyarakat lokal Papua memberikan pengobatan gratis," ungkap warga, Wenda Tabuni.

Sementara itu Dansatgas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari mengatakan, prajurit TNI memang harus peduli dengan masyarakat sekitar.

"kehadiran Satgas Yonif Raider 500/Sikatan harus memiliki kesan yang baik. berbuatlah yang terbaik untuk masyarakat Papua," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal