Prajurit TNI Sumbangkan Alat Kesehatan untuk 15 Gereja di Jayapura dan Keerom

Andi Mohammad Ikhbal ยท Selasa, 19 Januari 2021 - 15:40:00 WIT
Prajurit TNI Sumbangkan Alat Kesehatan untuk 15 Gereja di Jayapura dan Keerom
Prajurit TNI membantu warga di Jayapura dan Keerom dengan menyumbangkan alat kesehatan. (Foto: Istimewa).

JAYAPURA, iNews.id - Prajurit TNI membagikan bantuan berupa alat kesehatan untuk 15 gereja di Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom. Kebutuhan tersebut diperlukan masyarakat yang hendak beribadah rutin setiap akhir pekan.

Sumbangan ini diberikan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. Adapun barang-barang yang dibagikan antara lain masker, hand sanitizer, herbavid-19, vitamin C, tanki spray elektrik dan tablet disinfektan.

Dansatgas Pamtas, Mayor Inf Anggun Wuriyanto mengatakan, ribuan alat kesehatan ini diperlukan untuk pencegahan Covid-19 di gereja-gereja.

"Kami ingin membantu dan menjamin masyarakat, khususnya di wilayah Perbatasan RI-PNG tetap dapat beribadah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Mayor Anggun di Kota Jayapura, Papua, Selasa (19/1/2021).

Sebelum dilakukannya pembagian alat-alat kesehatan tersebut, para komandan pos menerangkan penggunaan dari masing-masing alat tersebut kepada pengurus gereja.

"Seperti bagaimana cara memakai masker yang baik, penggunaan hand sanitizer, konsumsi vitamin C sehari sekali, sampai menggunakan disinfektan," ujarnya.

Dalam waktu dekat, prajurit TNI juga akan membagikan alat-alat serupa ke masjid untuk membantu jemaah mencegah penularan Covid-19 saat Salat Jumat.

"Setelah itu ke perkantoran seperti PLBN Skouw, Distrik, Polsek, Koramil, Puskesmas, Kantor Kampung, serta diberbagai tempat umum lainnya," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal