Prajurit TNI Hilang di Papua Terseret Arus Sungai saat Patroli

Saldi Hermanto ยท Selasa, 12 Januari 2021 - 22:56:00 WIT
Prajurit TNI Hilang di Papua Terseret Arus Sungai saat Patroli
Prajurit TNI AD Pratu Kurniawan hilang terseret arus saat patroli di Papua. (Foto: ist)

TIMIKA, iNews.id - Seorang prajurit TNI lagi-lagi hilang saat melakukan patroli di Kampung Tsinga, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua. Korban diketahui bernama Pratu Kurniawan, anggota Pos Satgas Pamrahwan di kampung Tsinga. Peristiwa nahas itu terjadi Selasa (12/1/2021), sekitar pukul 10.15 WIT.

Komandan Kodim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya membenarkan informasi terkait hilangnya seorang anggota TNI dari Yonif 756/WMS saat berpatroli.

Saat itu, Pratu Kurniawan, anggota Pos Satgas Pamrahwan di kampung Tsinga bersama sejumlah rekan-rekannya melakukan patroli rutin. 

Mereka melewati salah satu jembatan tradisional di kampung Tsinga, yang dibawahnya terdapat sungai yang arusnya cukup deras.

"Pada pukul 09.00 WIT, anggota Pos Satgas Tsinga melaksanakan patroli rutin. Saat melewati jembatan kayu tradisional, Pratu Kurniawan kehilangan keseimbangan sehingga jatuh dari jembatan tersebut dan terbawa arus sungai," kata Dandim Yoga.

Setelah terjatuh, lanjut Dandim, rekan-rekan korban yang lain berusaha untuk menolong dengan mengejar hingga ke bawah aliran sungai.

"Terlihat yang bersangkutan berusaha berenang untuk keluar dari arus, tetapi tidak berhasil karena kuatnya arus di sungai tersebut," katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2