Pria di Jayapura Perkosa 4 Perempuan, Harta Benda Korban Juga Dicuri

Donald Karouw ยท Kamis, 02 Juni 2022 - 14:53:00 WIT
Pria di Jayapura Perkosa 4 Perempuan, Harta Benda Korban Juga Dicuri
Kapolresta Jayapura Kota AKBP Victor D Mackbon saat ekspos kasus pemerkosaan dan pencurian. (Foto: Humas Polri)

JAYAPURA, iNews.id - Pria di Jayapura memperkosa empat perempuan yang bekerja sebagai pedagang makanan. Pelaku ditangkap Tim Resmob Numbay Polresta Jayapura Kota usai menerima laporan para korban di jalan masuk TPU Tanah Hitam, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (31/5/2022).

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Victor D Mackbon mengatakan, identitas pelaku berinisial WPS (34). Dia diamankan atas dugaan tindak pidana pemerkosaan dan pencurian dengan kekerasan terhadap para korbannya.

"Pelaku merupakan residivis kasus yang sama," ujarnya didampingi Kasat Reskrim AKP Handry M Bawiling, Wakasat Reskrim Iptu Heppy Salampessy dan Kasi Humas Ipda Sarah Kafiar saat konferensi pers di Mapolresta Jayapura Kota, Rabu (1/6/2022).

Menurutnya, kasus ini berdasarkan empat laporan polisi dengan dengan satu lokasi di Pasir II dan tiga TKP di Holtekamp. Identitas keempat korban masing-masing berinisial K, EL, Y dan FR.

"Para korban ini merupakan pedagang makanan,” katanya.

Hasil penyelidikan, modus yang digunakan pelaku yakni memesan dagangan korban dalam jumlah banyak. Kemudian korban disuruh mengantar ke lokasi yang ditentukan. Selanjutnya di tempat tujuan tersebut, pelaku memerkosa korban.

“Ketika sampai di tempat tujuan atau tempat sepi, pelaku mengancam korban menggunakan pisau lalu memperkosanya. Usai itu pelaku juga mengambil handphone milik korban secara paksa,” ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: