Profil Kabinda Papua Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon yang Meninggal di Jayapura

Puteranegara Batubara ยท Senin, 14 Februari 2022 - 22:28:00 WIT
Profil Kabinda Papua Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon yang Meninggal di Jayapura
Kabinda Papua Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon meninggal dunia di Jayapura. (Foto: ist)

JAYAPURA, iNews.id – Kabar duka datang dari Papua. Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Papua Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon meninggal dunia, Senin (14/2/2022) sore sekitar pukul 17.50 WIT.

Kabar duka ini dibenarkan Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto. "Ya benar," ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (14/2/2022).

Menurutnya, jenderal TNI bintang dua ini meninggal di salah satu rumah sakit di Jayapura akibat penyakit jantung. "Serangan jantung," katanya.

Berikut Profil Kabinda Papua Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon

Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon merupakan salah satu perwira TNI AD yang lama berkarier di bidang intelijen. Almarhum sebelumnya pernah menjadi Kabinda Papua Barat dan ditunjuk menjadi Kabinda Papua.

Abdul Haris Napoleon merupakan salah satu perwira TNI AD yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat dari Brigjen menjadi Mayjen.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/503/VI/2020 tanggal 18 Juni 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 49 Perwira Tinggi (Pati) TNI.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: