Putra Papua Ditunjuk Presiden Jadi Deputi BNPP, Ini Sosok Komjen Pol Paulus Waterpauw

Dita Angga ยท Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:32:00 WIT
Putra Papua Ditunjuk Presiden Jadi Deputi BNPP, Ini Sosok Komjen Pol Paulus Waterpauw
Komjen Pol Paulus Waterpauw dilantik jadi Deputi Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan pada BNPP. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sekaligus Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) melantik Komjen Pol Paulus Waterpauw sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan, Kamis (21/10/2021) hari ini. Paulus sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri yang dilantik pada 18 Februari 2021.

Tito mengungkapkan, Komjen Pol Paulus Waterpauw dipilih karena pengalaman yang dimilikinya. Selain itu dia dinilai memiliki jam terbang yang tinggi.

“Pengalaman bukan hanya di Papua yang banyak daerah perbatasannya dengan darat dan lautnya ada negara Palau dan lain-lain, Papua Nugini, Australia. Tapi juga beliau juga pernah di sumut. Mantan Kepala Intelijen Polri otomatis memiliki pemahaman tentang Indonesia secara menyeluruh lengkap sehingga Bapak Presiden memberikan kepercayaan dengan Keppresnya kepada Bapak Paulus Waterpauw sebagai deputi dengan segala pengalaman dan pengetahuan beliau yang sudah sangat jam terbangnya tinggi,” katanya, Kamis (21/10/2021).

Tito menilai hal ini merupakan sebuah kebanggaan putra Papua dapat menjadi pejabat di negeri ini.

“Di samping itu ya kita merasa bangga karena anak Papua itu bisa menjadi pejabat tinggi yang cukup menentukan negara ini,” katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: