Saat 17 Agustus, Warga Jayawijaya Diimbau Hentikan Aktivitas Selama 3 Menit

Antara ยท Senin, 10 Agustus 2020 - 17:50:00 WIT
Saat 17 Agustus, Warga Jayawijaya Diimbau Hentikan Aktivitas Selama 3 Menit
Warga menggelar upacara bendera saat momen 17 Agustus. (Foto: Dok iNews).

WAMENA, iNews.id - Warga di Kabupaten Jayawijaya, Papua, diminta berdiam diri selama tiga menit pada 17 Agustus mendatang. Mereka diminta menghentikan semua aktivitas sementara waktu untuk mengenang detik-detik proklamasi kemerdekaan RI.

Kasat Binmas Polres Jayawijaya, AKP Harbani Paruki mengatakan, sudah menyampaikan ajakan ini kepada pengurus kampung untuk diteruskan kepada warganya.

"Pada 17 Agustus nanti pukul 12.17 WIT, semua aktivitas dihentikan dan mengambil sikap sempurna selama tiga menit dalam rangka mengenang detik-detik proklamasi," kata AKP Harbani di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Senin (10/8/2020).

Selain itu, dia juga meminta warga memasang umbul-umbul dan bendera Merah Putih di sekitar rumah serta perkampungan untuk memeriahkan dan menyambut HUT RI ke-75.

Kemudian dia bersama dengan tokoh masyarakat di Kampung Honelama melihat kesiapan lahan perkebunan Kampung Tangguh Papeda untuk penanaman sayur-sayuran, umbi-umbian dan ternak babi milik warga.

"Kami juga menyosialisasikan upaya penanggulangan pencegahan Covid-19, agar masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal