Sambut HUT RI ke-75, Warga di Jayawijaya Lomba Voli Lawan Prajurit TNI

Antara ยท Senin, 03 Agustus 2020 - 13:05:00 WIT
Sambut HUT RI ke-75, Warga di Jayawijaya Lomba Voli Lawan Prajurit TNI
Perlombaan voli warga di Jayawijaya dengan prajurit TNI. (Foto: Antara).

WAMENA, iNews.id - Warga di sembilan kampung Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua, mulai meramaikan momen peringatan HUT RI ke-75. Mereka menggelar perlombaan bola voli melawan prajurit TNI dari Satgas Penyangga Yonif Raider 323/BP Kostrad.

Danki Pos Napua, Lettu Inf Sumarna Chaerul mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan warga dengan para prajurit TNI. Apalagi dalam momen menyambut HUT RI ke-75.

"Ini ajang untuk mengenal, menjalin hubungan dan keakraban masyarakat bersama anggota Pos Napua agar tercipta rasa kekeluargaan dan cinta tanah air," kata Lettu Sumarna di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Senin (3/8/2020).

Kegiatan yang melibatkan masyarakat Kampung Napua, Holima, Lani Matuan, Okilik,Sapalek, Healekma, Wilekama,Yomaima dan Kampung Yelekam. Kegiatan ini dibuka pada Sabtu (1/8/2020) dan akan berlangsung higga 17 Agustus mendatang.

Dansatgas Penyangga Yonif Raider 323/BP Kostrad, Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono mengatakan, lomba ini menjadi wadah bagi para prajurit memberikan kepada pemuda agar rajin berolahraga.

"Ini bagian dari membina generasi muda-mudi dengan kegiatan sehat dan terorganisasi dengan baik dan bisa menjadi alat untuk menyatukan semua elemen masyarakat di Wamena," katanya.

Kepala Distrik Napua, Habel Kalolik, menyampaikan terima kasih kepada personel Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad yang melibatkan masyarakatnya pada kegiatan positif tersebut.

"Kegiatan ini menunjukkan dan menggambarkan rasa syukur karena bangsa kita telah merdeka. Ini adalah bentuk kepedulian sekaligus hiburan kepada kami," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal