Dilaporkan Warga, 4 Perempuan Peracik Miras Ballo di Jayawijaya Diamankan Polisi

Antara ยท Sabtu, 25 Juli 2020 - 08:25 WIB
Dilaporkan Warga, 4 Perempuan Peracik Miras Ballo di Jayawijaya Diamankan Polisi
Polisi gerebek pabrik miras ballo di Wamena. (Foto: Antara).

WAMENA, iNews.id - Polisi menggerebek pabrik rumahan pembuatan minuman keras (miras) jenis ballo di Kampung Kosilapok, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Empat orang perempuan diamankan petugas diduga peracik minuman beralkohol tersebut.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, membenarkan adanya penggerebekan tersebut. Para pelaku yang diamankan merupakan peracik sekaligus penjual miras ballo.

"Kami amankan empat orang di Wamena saat penggerebekan miras," kata Kombes Pol Kamal di Kota Jayapura, Papua, Jumat (23/7/2020).

Keberadaan pabrik rumahan miras ini terungkap setelah ada laporan dari warga. Anggota polisi dipimpin Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen langsung menuju TKP dan menggerebek para pelaku.

Selain mengamankan empat orang yang seluruhnya perempuan, masing-masing berinsial MW (30), OK (29), AH (22), dan WA (38), polisi juga menyita enam ember, jirgen dan panci berisi milo yang akan siap diedarkan.

"Hingga saat ini barang bukti dan keempat perempuan masih diamankan di Mapolres Jayawijaya," ujarnya.

Mereka akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku dan peraturan masing-masing daerah. Warga diminta berani melaporkan ke polisi terkait keberadaan penjualan miras di lingkungannya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal