Tiga Hari Terakhir, Kasus Covid-19 di Jayawijaya Meningkat

Antara ยท Jumat, 24 Juli 2020 - 11:20 WIB
Tiga Hari Terakhir, Kasus Covid-19 di Jayawijaya Meningkat
Pasien PDP virus corona dievakuasi ke rumah sakit. (Foto: Dok iNews).

WAMENA, iNews.id - Kasus Covid-19 di Kabupaten Jayawijaya, Papua, meningkat dalam tiga hari terakhir. Tercatat ada 19 orang terinfeksi virus corona di wilayah tersebut.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengatakan, awalnya hanya ada enam orang yang terpapar Covid-19. Namun dalam tiga hari, melesat hingga 19 orang.

"Kenaikan kasusnya cepat sekali tiga hari terakhir," kata Jhon di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat (24/7/2020).

Menurut dia, wabah virus corona pertama kali ditemukan di Kabupaten Jayawijaya pada 18 Juli lalu. Tercatat ada dua kasus dan keesokan harinya bertambah satu, menjadi tiga pasien positif.

Kemudian pada 20 Juli naik enam kasus dan 21 Juli ada 12 kasus. Peningkatan paling tinggi pada 22 Juli kemarin, yang mencapai tujuh pasien positif. Totalnya saat ini ada 19 warga yang terpapar Covid-19.

"Rata-rata yang positif ini penumpang pesawat yang datang dari Jayapura maupun Timika, setelah akses penerbangan kembali dibuka," ujar dia.

Data dari Satgas Penanganan Covid-19 Jayawijaya pada Rabu (22/7/2020), sebanyak 25 orang masuk dalam pemantauan (ODP). Kemudian delapan orang pasien dalam pengawasan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal