Sah, Irjen Pol Mathius D Fakhiri Resmi Jabat Kapolda Papua

Antara ยท Jumat, 05 Maret 2021 - 10:20:00 WIT
Sah, Irjen Pol Mathius D Fakhiri Resmi Jabat Kapolda Papua
Irjen Pol Mathius D Fakhiri yang ditunjuk menjadi Kapolda Papua. (Foto: Tribrata Polda Papua)

JAYAPURA, iNews.id - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit melantik empat kapolda baru dalam upacara serah terima jabatan di Mabes Polri Jakarta, Kamis (4/3/2021) kemarin. Kegiatan tersebut bersamaan dengan upacara kenaikan pangkat.

Empat perwira yang dilantik sekaligus menerima kenaikan pangkat yakni, Irjen Pol Nana Sudjana sebagai Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Panca Putra sebagai Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Hendro Sugiatno sebagai Kapolda Lampung dan Irjen Mathius D Fakhiri sebagai Kapolda Papua.

Kapolri meminta para Kapolda yang baru dilantik untuk mengantisipasi varian baru Covid-19, B117 asal Inggris yang terdeteksi masuk ke Indonesia di wilayah Karawang.

"Munculnya varian Covid-19 baru yang sangat cepat penyebarannya. Untuk itu perlu diantisipasi," kata Jenderal Pol Listyo Sigit, Kamis kemarin.

Kapolri memberikan sederet tugas kepada empat Kapolda baru terutama dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Mereka diminta turun dala, penanggulangan virus corona jenis terbaru ini.

"Cepat lakukan 3T yaitu testing, tracing dan treatment. Pastikan anggotanya agar melaksanakannya dengan baik," ujar dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal