SAR Cari Nahkoda Kapal Nelayan Hilang di Laut Arafura Merauke

Antara ยท Rabu, 22 September 2021 - 02:45:00 WIT
SAR Cari Nahkoda Kapal Nelayan Hilang di Laut Arafura Merauke
Tim SAR cari nahkoda kapal hilang di Laut Merauke. (Foto: Antara).

MERAUKE, iNews.id - Tim SAR mencari nahkoda kepal nelayan yang tenggelam di Laut Arafura, Kabupaten Merauke, Papua. Delapan orang ABK sudah ditemukan, satu meninggal dunia.

Korban atas nama Hadi Sumarno, nahkoda Kapal Motor Nelayan (KMN) Ringgo Natuna. Kasus kecelakaan kapal ini terjadi Kamis (16/9/2021), namun baru dilaporkan pada Minggu (19/9/2021).

"Kapal motor berawak sembilan orang itu mengalami kecelakaan dan tenggelam Kamis lalu, namun baru dilaporkan Minggu ke SAR Merauke," kata Kepala SAR Merauke, Supriyanto Ridwan, Selasa (21/9/2021).

Adapun ABK yang sudah ditemukan atas nama Muh Yunus, Yanuar Prima, Hasdin, Ripan, Ruslan, Ahmad IJ, dan Haryono Suyono. Saat ditemukan satu orang meninggal, dua lemas dan lima stabil.

"Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap Hadi Sumarno, namun hingga saat ini belum ditemukan," ujarnya.

KMN Ringgo Natuna yang merupakan kapal penangkap ikan dengan berat 30 ton dilaporkan tenggelam pada jarak sekitar 77 km ke arah barat.

Beberapa saat setelah insiden, pada Minggu (19/9) ) KMN Lati Mojong 1 menemukan delapan ABK KMN Ringgo Natuna sedang terapung di atas kapal yang terbalik

Di antara delapan orang tersebut, ditemukan satu ABK meninggal, dua orang dalam kondisi lemas, dan lima lainnya dalam kondisi stabil. KMN Lati Mojong 1 lalu membawa seluruh ABK ke Merauke, sedangkan jenazah Mustofa dibawa ke RS TNI-AL Merauke.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: