Satu Orang Tewas dalam Kecelakaan Motor di Timika, Diduga Pengendara Kebut-kebutan Sambil Ngobrol

Antara, Herawati · Selasa, 26 Mei 2020 - 10:35 WIT
Satu Orang Tewas dalam Kecelakaan Motor di Timika, Diduga Pengendara Kebut-kebutan Sambil Ngobrol
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Istimewa).

JAYAPURA, iNews.id - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Hasanuddin, Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, diduga akibat kelalaian pengendara motor. Penumpang motor tersebut tewas dalam kecelakaan tersebut.

Insiden ini terjadi saat momen lebaran, Minggu (24/5/2020) pagi. Tempat kejadiaan perkara (TKP) kecelakaan berada di depan Toko Yury Chicken, Kota Timika. Penyebabnya diduga karena pengendara lalai dan mengobrol dengan penumpangnya sambil melaju kencang.

"Saya mengimbau pengguna jalan selalu disiplin dalam berkendara dan tidak dalam pengaruh minuman keras (miras), karena dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Senin (26/5/2020).

Menurut dia, kecelakaan yang terjadi di Jalan Hasanuddin pada saat momen lebaran kemarin mengakibatkan penumpangnya meninggal dunia, atas nama Yunus Istunus Roberth Kolyei.

Kronologinya bermula ketika motor Kawasaki KLX yang dikendarai oleh Jakarias Melmambessey (28) menabrak pembatas jalan. Kendaraan ini melaju dari arah Pasar Sentral tujuan arah Simpang Empat Lampu Merah Hasanuddin-Budi Utomo dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di TKP yaitu depan Toko Yury Chicken, pengendara menoleh ke samping kanan dan mengobrol dengan penumpangnya. Ketika kembali menoleh ke arah depan, pengendara menabrak pembatas jalan.

"Penumpang atas nama Yunus Istunus Robert Kolyei terlempar ke sebelah dengan kepala membentur tembok median jalan," katanya.

Sedangkan, Jakarias Memambessy si pengendara sepeda motor mengalami luka-luka di bagian tubuh yakni di tangan dan di kaki. Kedua korban langsung dievakuasi ke rumah sakit, dan penumpang atas nama Yusuf Istunus dinyatakan meninggal dunia dalam insiden tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal