Satu Pasien Positif Covid-19 di Sorong Meninggal Dunia

Antara ยท Senin, 08 Juni 2020 - 06:30 WIB
Satu Pasien Positif Covid-19 di Sorong Meninggal Dunia
Prosesi pemakaman jenazah pasien Covid-19. (Foto: Dok iNews).

SORONG, iNews.id - Seorang pasien positif virus corona di Kota Sorong, Papua, meninggal dunia. Secara akumulasi tercatat ada tiga kasus kematian akibat Covid-19 di daerah tersebut.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sorong, Rudy R Laku mengatakan, bahwa pasien positif yang meninggal dunia tersebut berinisial AK, usia 51 tahun, warga Kelurahan Klakublik.

"Pasien sempat menjalani pemeriksaan di RSUD Sale be Solu," kata Rudy di Kota Sorong, Papua, Senin (8/6/2020).

Menurut dia, pasien menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena memiliki penyakit penyerta. Dia masuk ke rumah sakit sejak 1 Juni lalu dan langsung diisolasi.

"Almarhum telah dimakamkan dengan standar penguburan jenazah pasien Covid-19 oleh petugas di lokasi pemakaman khusus, Jalan Suteja Atas Sorong," ujarnya.a

Dia menjelaskanm, dengan meninggalnya pasien berinisial AK itu maka total pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kota Sorong bertambah menjadi tiga orang.

Rudi meminta masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebab tren kasus Covid-19 di daerah tersebut masih belum menurun, bahkan relatif meningkat.

"Kurangi ke luar rumah jika tidak ada keperluan penting, gunakan masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal