Senyum Karel, Putra Suku Pedalaman Asmat Papua Juara I Lomba Kapolri

Donald Karouw · Kamis, 23 Juni 2022 - 18:28:00 WIT
Senyum Karel, Putra Suku Pedalaman Asmat Papua Juara I Lomba Kapolri
Karel Dadimu bersama Kasi Humas Polres Asmat Bripka Wahab Abdi dan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal usai penyerahan hadiah juara I lomba menulis surat untuk Kapolri. (Foto: Humas Polda Papua)

JAKARTA, iNews.id - Karel Dadimu (18) siswa kelas XI SMA Yan Smith Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua menjadi juara pertama lomba menulis surat untuk Kapolri. Dia menerima hadiah langsung dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri.

Atas prestasinya, Karel putra suku pedalaman Asmat ini membawa pulang Piala Kapolri dan uang tunai Rp15.000.000 dalam acara Apresiasi Kreasi 'Setapak Perubahan Polri” dalam menyambut Hari Bhayangkara je-76 Tahun 2022, Kamis (23/6/2022).

Senyum Karel pun terus terlukis di wajahnya. Dia mengaku kelak ingin menjadi polisi dan berharap bisa lolos tahapan seleksi penerimaan Polri.

“Saya mau jadi polisi. Mau masuk sekolah Akpol. Semoga tes polisi cukup di Polres saja, kasihan kami yang dari kampung kalau ke Jayapura, jauh. Belum lagi untuk hidup di Jayapura selama melaksanakan seleksi tes masuk polisi. Saya juga ucapkan terima kasih untuk Bapak Kapolri, Polisi Indonesia dan juga Polres Asmat,” ujar Karel Dadimu.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: