Speedboat Rombongan KPU Raja Ampat yang Terbakar Bawa Uang Rp100 Juta Lebih

Chanry Andrew Suripatty ยท Rabu, 02 Desember 2020 - 03:56:00 WIT
Speedboat Rombongan KPU Raja Ampat yang Terbakar Bawa Uang Rp100 Juta Lebih
Speedboat yang ditumpangi rombongan KPU Raja Ampat terbakar di Distrik Kofiau. (Foto: iNews/Chanry Andrew Suripatti)

WAISAI, iNews.id - Speedboat yang ditumpangi rombongan komisioner KPU terbakar di Kampung Der, Distrik Kofiau, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Selasa (1/12/2020). Dua orang terluka dan uang Rp100 juta lebih diduga ikut hangus terbakar dalam kejadian ini.

Kapal cepat dengan nama lambung Black STM tersebut bermuatan tujuh orang saat terjadinya kecelakaan laut. Rombongan ini dalam perjalanan untuk sosialisasi perhitungan dan penggunaan Aplikasi Sirekap dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat.

Kapolres Raja Ampat AKBP Andre Manuputty mengaku belum dapat merinci penyebab terbakarnya kapal maupun jumlah korban dan penumpang.

"Iya, ini kami baru terima informasi. Saya lagi siapkan anggota untuk berangkat. Kayaknya besok pagi kami berangkat. Kami belum dapat laporan lengkap soal kejadiannya," ujar Andre Manuputty, Selasa (1/12/2020) malam. 

Informasi yang diperoleh, kronologi Speedboat Black STM awalnya bertolak dari Pelabuhan Falaya pada pukul 11.30 WIT dengan tujuan Kampung Deer, Distrik Kofiau. Saat kejadian pada pukul 17.00 WIT, tiba-tiba muncul percikan api dari dalam mesin hingga menyebabkan kapal terbakar.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2