Suami Istri Baru Menikah, 2 Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Ternyata Kelahiran 1995

Andi Deri Sunggu · Senin, 29 Maret 2021 - 15:10:00 WIT
Suami Istri Baru Menikah, 2 Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Ternyata Kelahiran 1995
Foto diduga dua pelaku bom bunuh diri di Gedeja Katedral Makassar. Plat motor sama dengan yang ditemukan di lokasi. (Foto: Instagram/@infokomando)

JAYAPURA, iNews.id - Pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar ternyata masih muda. Kedua pelaku merupakan pasangan suami istri yang baru menikah enam bulan.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), Komjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, kedua pelaku belum lama menikah.

"Mereka ini kelahiran tahun 1995. Mereka ini kalangan milenial," kata Kepala BNPT Komjen Pol Boy di Kota Makassar, Sulsel, Senin (29/3/2021).

Dari hasil penyelidikan, mereka belajar merakit bahan peledak dan bom dari pelatihan online yang diajarkan seseorang. Pelaku laki-laki berinisial L kemudian membuat sendiri bom tersebut.

Komjen Pol Boy Rafli bertemu dengan pemuka agama dan para tokoh di lokasi kejadian, Gereja Katedral Makassar, Jalan Kajualalido, Kecamatan Ujungpandang.

Area tersebut sementara masih dalam kondisi steril untuk keperluan olah TKP. Petugas kepolisian dari Brimob Polda Sulsel bersenjata lengkap mengamankan lokasi.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal