Tabrak Lari Akibatkan Pemuda Tewas, Keluarga Korban Palang Jalan Trans Wamena-Tolikara

Nani Suherni · Minggu, 31 Juli 2022 - 11:57:00 WIT
Tabrak Lari Akibatkan Pemuda Tewas, Keluarga Korban Palang Jalan Trans Wamena-Tolikara
Tabrak Lari Akibatkan Pemuda Tewas, Keluarga Korban Palang Jalan Trans Wamena-Tolikara (Foto: dok Polres Tolikara)

KARUGBAGA, iNews.id - Aksi tabrak lari di jalan trans Wamena-Tolikara menyebabkan korban tewas di lokasi jadian, Sabtu (30/7/2022). Keluarga yang tak terima pun memalang jalan tersebut.

Petistiwa tragis itu menimpa korban Arnus Yikwa (27). Lokasi tabrak lari itu tak jauh dari Puskesmas Distrik Poganeri Kabupaten Lanny Jaya.

Kapolres Tolikara AKBP Dicky Hermansyah Saragih saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya telah melakukan olah TKP. Dicky pun memastikan telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolikara yakni Sekda P. Latuconsina.

Melihat aksi blokade jalan dari keluarga korban, polisi pun telah menggelar mediasi. Beruntung, aksi blokade tersebut sehingga aksi pemalangan jalan trans Wamena– Tolikara dapat dibuka kembali.

“Adapun hasil mediasi yang dilaksanakan dengan Pemda Tolikara bahwa setiap kabupaten baik itu Tolikara, Lanny Jaya dan Puncak Jaya agar membayar denda adat masing–masing Rp1 miliar. Jika denda tersebut telah terbayarkan maka dari pihak keluarga korban akan membuka palang tersebut,” kata Dicky, dikutip dari portal resmi Polda Papua, Minggu (31/7/2022).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: