Tak Cuma Sekali, Ketua KNPB Merauke Banyak Sebar Hoaks di Medsos

Tim iNews · Kamis, 10 Juni 2021 - 10:04:00 WIT
Tak Cuma Sekali, Ketua KNPB Merauke Banyak Sebar Hoaks di Medsos
Pelaku penyebar hoaks dan ujaran kebencian Manuel Metemko alias EKM diperiksa polisi. (Foto dok Satgas Nemangkawi).

MEURAUKE, iNews.id - Ketua KNPB Merauke, Manuel Metemko penyebar hoaks hingga ujaran kebencian/permusuhan dengan SARA ditangkap. Manuel Metemko ternyata banyak mengunggah informasi hoaks di media sosialnya.

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi KBP Iqbal Alqudussy mengatakan, dari upaya penyelidikan online terhadap media sosial dan mendapat setidaknya lima informasi terkait akun Facebook atas nama Manuel Metemko. Dari informasi itu, pelaku lebih dari sekali mengunggah kabar hoaks.

"Ketua I KNPB Wiliayah Merauke harus mempertanggung jawabkan perbuatannya yang telah berulang kali melakukan tindakan penyebaran berita yang tidak benar atau hoaks, provokasi, kebencian antarpribadi maupun kelompok masyarakat," ucapnya.

Iqbal Alqudussy memastikan akan mengembangkan kembali hasil penemuan di medsos tersebut. Berapa banyak jumlah postingan hoaks yang disebar Manuel Metemko. 

"Nanti akan dikembangkan kembali berapa postingan-postingan yang hoaks dan provokatif dalam pemeriksaan pelaku maupun dari hasil digital forensik," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2