Tangkap KKB Tanpa Sebutir Peluru, 10 Prajurit TNI Raih Penghargaan Pangdam Cenderawasih

Riezky Maulana ยท Sabtu, 11 September 2021 - 03:50:00 WIT
Tangkap KKB Tanpa Sebutir Peluru, 10 Prajurit TNI Raih Penghargaan Pangdam Cenderawasih
Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen Ignatius Yogo Triyono memberikan penghargaan kepada 10 anggota berprestasi. (Foto: Ist)

PAPUA, iNews.id - 10 Prajurit TNI Angkatan Darat (AD) mendapat penghargaan dari Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen Ignatius Yogo Triyono. Sepuluh orang tersebut menorehkan prestasi, menangkap dan menyita senjata anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua tanpa mengeluarkan sebutir peluru.

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan patut untuk dibanggakan. Ini menunjukkan bahwa kalian telah melaksanakan tugas dengan baik. Pembinaan teritorial dan komunikasi sosial yang dilaksanakan membuahkan hasil yang membanggakan. Tanpa sebutir peluru dan korban jiwa, kalian telah mendapatkan enam senjata api," ucap Yogo saat menyerahkan penghargaan di Makodam XVII Cendrawasih, Papua, Jumat (10/9/2021).

Personel yang mendapat penghargaan yakni enam anggota Deninteldam XVII Cenderawasih, yang berhasil mendapatkan satu pucuk senjata api. Berikutnya empat orang Babinsa Koramil 1715-05 Batom Kodim 1715 Yahukimo yang berhasil menangkap dua orang anggota KKB beserta lima pucuk senjata api.

Yogo menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada para prajurit yang berhasil mendapatkan senjata api dan menangkap anggota KKB tanpa kontak tembak serta tanpa jatuhnya korban jiwa.

Dia mengatakan, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa memberikan apresiasi terhadap prestasi yang membanggakan tersebut.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: