Temani Kurir Sabu Nongkrong, Pemuda di Jayapura Ikut Ditangkap Polisi

Cornelia Mudumi ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 11:55 WIT
Temani Kurir Sabu Nongkrong, Pemuda di Jayapura Ikut Ditangkap Polisi
Polisi tangkap 4 pemuda pemilik sabu di Jayapura. (Foto: Istimewa).

JAYAPURA, iNews.id - Nasib apes dialami seorang pemuda di Kota Jayapura, Papua berinsial R (24) yang ikut diamankan polisi karena nongkrong bersama temannya yang baru saja membeli narkoba jenis sabu. Dia dan tiga orang pelaku kini masih diperiksa petugas.

Polisi menangkap empat orang, masing-masing berinsial M (24), R, MN (30) dan MR (31). Mereka ditangkap di lokasi berbeda atas dugaan kasus kepemilikan sabu.

Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota, Iptu Julkifli Sinaga mengatakan, penangkapan keempat pelaku berawal saat polisi mengamankan MR dan MN. Keduanya pelaku penyalahgunaan narkoba yang membeli sabu lewat perantara M, yang diduga seorang kurir.

"Dari penangkapan itu, kami mengamankan M dan R di kawasan Abepantai," kata Iptu Julkifli di Kota Jayapura, Papua, Jumat (26/6/2020).

Sementara polisi masih melakukan penyelidikan. Belum ada dari keempatnya yang ditetapkan sebagai tersangka. Apalagi seorang berinisial R yang mengaku hanya menemani M nongkrong saat petugas menggerebek pelaku.

Dari hasil pemeriksaan sementara, M yang diduga sebagai kurir ini diketahui memiliki jaringan peredaran sabu di daerah tersebut. Saat ini petugas pun sedang mendalami peranan M untuk mengungkap kasus narkoba itu.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal