Terima Aspirasi Papua Barat Daya, Wali Kota Sorong Minta Demonstran Berdoa

Chanry Andrew Suripatty ยท Kamis, 24 September 2020 - 15:05:00 WIT
Terima Aspirasi Papua Barat Daya, Wali Kota Sorong Minta Demonstran Berdoa
Wali Kota Sorong Lambert Jitmau menerima aspirasi pengunjuk rasa. (Foto: iNews/Andrew Chanry).

SORONG, iNews.id - Wali Kota Sorong Lambert Jitmau menerima aspirasi masyarakat yang ingin membentuk daerah otonomi baru (DOB) Papua Barat Daya. Para demonstran diminta banyak berdoa agar kehendaknya ini dapat terwujud.

"Aspirasi sudah saya terima, besok saya akan laporkan ke bapak Gubernur Papua Barat," kata Wali Kota Lambert di Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (23/9/2020).

Dia meminta para pengunjuk rasa banyak-banyak berdoa agar ada kebijaksanaan dari pemerintah pusat terkait pemekaran daerah. Lambert pun berjanji akan membantu mereka memperjuangkan upaya pembentukan DOB Papua Barat Daya.

"Saya juga ditunjuk oleh Gubernur Papua Barat sebagai Ketua Tim Percepatan Pemekaran Papua Barat Daya, saya akan gunakan dua kewenangan itu untuk memperjuangkan hal ini," ujar dia.

Sebelumnya sejumlah warga di Kota Sorong, Papua Barat, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor wali kota. Mereka menuntut pemekaran daerah Papua Barat Daya.

Aksi ini dihadiri kelompok presidium DOB Papua Barat Daya, sejumlah kepala suku dan beberapa kelompok lainnya. Mereka ingin Presiden Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian segera mempercepat pemekaran daerah tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal