Teror KKB, Kru Pesawat Enggan Angkut Anggota TNI-Polri

Antara ยท Rabu, 23 September 2020 - 10:30:00 WIT
Teror KKB, Kru Pesawat Enggan Angkut Anggota TNI-Polri
Pesawat Debi Air ditembaki KKB saat mendarat di Bandara Intan Jaya, Papua. (Foto: Antara)

JAYAPURA, iNews.id - Efek dari teror yang dikeluarkan kelompok kriminal bersenjata (KKB) mulai dirasakan aparat keamanan. Sebab kru pesawat kini enggan mengangkut anggota TNI-Polri.

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, membenarkan adanya ketakutan tersebut. Namun dia mewajari hal ini mengingat, KKB beberapa hari terakhir melakukan penembakan terhadap warga sipil dan anggota TNI.

"Kru pesawat takut pesawatnya ditembak saat mengangkut personel TNI-Polri ke pedalaman Papua," kata Irjen Pol Waterpauw di Kota Jayapura, Papua, Selasa (22/9/2020).

Karena itu pihaknya akan menggunakan sarana yang dimiliki Polri untuk mengirim personel guna memperkuat pengamanan anggota yang sudah bertugas di lokasi tertentu.

TNI-Polri akan bersinergi lebih intensif untuk mengatasi dan mengungkap sejumlah kasus penembakan di daerah-daerah Papua. Diharap, tidak ada lagi korban jiwa baik dari aparat maupun warga sipil.

"Penegakan hukum akan dilakukan agar tidak ada lagi korban berjatuhan baik masyarakat sipil maupun aparat keamanan," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal