Teror Penembakan KKB Papua, Anggota DPR: Negara Tidak Boleh Kalah

Chanry Andrew Suripatty ยท Senin, 15 Februari 2021 - 22:35:00 WIT
Teror Penembakan KKB Papua, Anggota DPR: Negara Tidak Boleh Kalah
Anggota Komisi I DPR Yan Mendes meminta pemerintah segera bertindak mengatasi aksi teror penembakan KKB di Intan Jaya, Papua. (Foto: iNews/Chanry Andrew S)

JAKARTA, iNews.id – Aksi teror penembakan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua mendapat sorotan dari Komisi I DPR. Mereka meminta pemerintah segera mengatasi aksi teror tersebut. 

Anggota Komisi I DPR Yan Mandenas mengharapkan aksis teror yang dilakukan kelompok KKB bisa segera diatasi oleh aparat penegak hukum dan bekerja sama dengan TNI dan pemerintah daerah. 

“Negara tidak boleh kalah dengan kelompok kriminal. Apalagi bukan hanya aparat penegak hukum yang menjadi korban, bahkan masyarakat serta perekonomian tak bisa berjalan baik di daerah tersebut,” ungkap Yan Mandenas dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/2/2021). 

Yan Mandenas yang juga anggota Komisi I bidang Pertahanan ini menjelaskan, dari pantauan dan juga beberapa sumber yang diterimanya, aksi teror kelompok KKB sudah memasuki perkotaan di Intan Jaya, bahkan mereka berhasil merekrut masyarakat setempat. 

Menurut Yan Mandenas, apabila hal ini terus terjadi, bisa berdampak luas bagi keamanan masyarakat yang berada di daerah setempat.

“Harus duduk bersama antara TNI, Polri dan Pemerintah, untuk menyusun strategi agar teror ini tidak berkelanjutan. Disamping itu, kita bisa menyelesaikannya tanpa harus melalui jalur pertumpahan darah. Kita harapan kan tidak ada lagi masyarakat maupun aparat penegak hukum yang bertugas disana menjadi korban,” katanya. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: