Terseret Arus, Remaja di Kaimana Ditemukan Tewas dan 2 Orang Masih Hilang

Rahman, Antara ยท Senin, 09 Agustus 2021 - 17:15:00 WIT
Terseret Arus, Remaja di Kaimana Ditemukan Tewas dan 2 Orang Masih Hilang
Remaja perempuan terseret arus ditemukan tewas. (Foto: Antara).

KAIMANA, iNews.id - Seorang remaja perempuan di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, ditemukan tewas setelah terseret arus laut saat menjaring ikan di pantai Kampung Baru. Dua orang rekannya masih dinyatakan hilang.

Kepala Kantor SAR Timika, George LM Randang mengatakan, korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia itu atas nama Pujawati Maturbong, perempuan, berusia 14 tahun.

"Korban ditemukan oleh masyarakat yang ikut melakukan pencarian. Selanjutnya jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga," kata George di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Senin (9/8/2021).

Insiden ini berawal saat Pos SAR Kaimana menerima laporan dari seorang warga bernama Yadi Kilian bahwa empat kerabatnya yang sedang menjaring ikan di pantai Kampung Baru, Kaimana terseret arus surut air laut.

Dari empat orang itu, hanya satu orang yang selamat yakni Awat Maturbongs (62). Sedangkan tiga orang lainnya yaitu Syarul Maturbongs (16), Pujawati Maturbongs (14) dan Irmawati Maturbongs (11) dinyatakan hilang.

Tim SAR gabungan dikerahkan untuk pencarian ketiga korban. Selama proses pencarian di hari pertama, baru korban atas nama Pujawati yang ditemukan dalam kondisi tewas, dua lainnya masih hilang.

Tim SAR gabungan menggunakan satu unit RIB 400 PK milik Basarnas dan satu unit RIB 170 PK milik TNI AL. Pencarian ini juga melibatkan masyarakat sekitar.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: