Tidak Ada Kasus Baru, Total Jumlah Pasien Sembuh di Jayapura 115 Orang

Antara ยท Selasa, 07 Juli 2020 - 09:35 WIB
Tidak Ada Kasus Baru, Total Jumlah Pasien Sembuh di Jayapura 115 Orang
Tim medis mengantarkan pulang pasien sembuh Covid-19. (Foto: Antara).

SENTANI, iNews.id - Jumlah pasien positif sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Jayapura, Papua, bertambah menjadi 115 orang. Saat ini masih ada 85 orang yang menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jayapura, Khairul Lie mengatakan, ada penambahan dua orang sembuh pada Senin (6/7/2020) kemarin. Sebelumnya ada 113 orang sembuh, dan kini menjadi 115.

"Jadi jumlah pasien Covid-19 di kabupaten ini bertambah menjadi 115 orang," kata Khairul di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin malam.

Khairul berharap, para pasien Covid-19 yang sembuh tetap mematuhi protokol kesehatan. Mereka tetap disiplin menggunakan masker saat bepergian, menjauhi kerumunan banyak orang dan tetap jaga jarak.

Dia juga bersyukur tidak ada penambahan pasien positif di Kabupaten Jayapura pada Senin kemarin. Jumlah kumulatif kasus corona di daerah itu masih tetap 201 orang.

"Masih ada 85 orang yang menjalani perawatan intensif," ujar dia.

Sementara, kata dia, orang dalam pemantauan (ODP) masih tetap 27 orang, pasien dalam pemantauan (PDP) tetap 154 orang. Pasien terpapar corona yang meningal satu orang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal