Tim Futsal Sekretariat Wapres Menang Telak 6-1 di Laga PGGP CUP 2022

Edy Siswanto ยท Jumat, 26 Agustus 2022 - 10:43:00 WIT
Tim Futsal Sekretariat Wapres Menang Telak 6-1 di Laga PGGP CUP 2022
Tim Futsal Sekretariat Wapres Menang Telak 6-1 di Laga PGGP CUP 2022 (Foto: Istimewa)

JAYAPURA, iNews.id- Tim Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia menang telak 6-1 melawan tim futsal Persekutuan Gereja Gereja di Papua (PGGP) pada laga eksebisi penutupan Tunamen PGGP CUP Tahun 2022. Agenda itu diselenggarakan di Lapangan Futsas Boulivard Entrop Jayapura Rabu (24/8/2022).

Laga eksebisi Tim Sekretariat Wapres ini digelar sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan Sepak Bola di Provinsi Papua. Staf Ahli Wakil Presiden, Prof Masykuri Abdillah dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pembinaan talenta muda pesepak bola Papua perlu dilakukan, terlebih Papua provinsi pencetak pemain sepak bola unggul di Indonesia.

"Saya tahu persis bahwa anak-anak Papua sangat berbakat dalam olahraga, termasuk Sepak Bola,  sehingga harapannya mereka bisa masuk Tim nasional. Dan ini sudah ditunjukkan waktu PON XX kemarin," kata Maskury.

Dia mengapresiasi pihak PGGP yang telah menggelar Turnamen Futsal PGGP CUP 2022, yang dikatakan dengan adanya kompetisi maka akan terus memupuk kemampuan atau skill para  pemain.

"Dengan kompetisi rutin, atau latihan rutin maka akan mengasah kemampuan mereka, dan sebaliknya kalau tidak asa  maka kemampuan mereka akan hilang. Oleh karena itu saya apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan turnamen ini oleh PGGP," ucapnya.

Sementara Ketua DPR Papua sekaligus Ketua Papua Christian Center (PCC) Johny Banua Rouw dalam kesempatan yang sama menyampaikan aspirasi atas animo generasi muda untuk turut dalam turnamen tersebut.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: