Tim Gabungan TNI-Polri Kejar KKB yang Bunuh 31 Pekerja di Nduga Papua

Chanry Andrew Suripatty, Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 04 Desember 2018 - 02:35:00 WIT
Tim Gabungan TNI-Polri Kejar KKB yang Bunuh 31 Pekerja di Nduga Papua
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. (Foto: Dok.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Tim gabungan TNI/Polri sudah diterjunkan ke lokasi kejadian pembunuhan 31 pekerja jembatan PT Istaka Karya di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Tim gabungan juga mengejar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Ndugama pimpinan Egianus Kogoyo.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, mewakili Kepolisian Daerah Papua turut berduka cita atas meninggalnya para korban dan mengecam tindakan biadab yang tidak manusiawi yang dilakukan KKB. “Tim gabungan TNI-Polri sudah diterjunkan ke TKP. KKB ini telah sering melakukan tindakan tidak manusiawi dari sebelum Pilkada, penyanderaan terhadap para guru dan Tenaga kesehatan di Distrik Mapenduma Kabupaten Nduga,” katanya, Senin (3/12/2018).

Dia mengatakan, para pekerja tersebut membangun jembatan untuk menghubungkan suatu daerah guna memperlancar pembangunan. Namun karena aksi tidak manusiawi KKB tersebut pembangunan jembatan menjadi terhambat.

Informasi diperoleh iNews, aksi keji itu terhadap puluhan pekerja dari PT Istaka Jakarta diduga karena KKB Ndugama pimpinan Egianus Kogoyo tidak terima setelah salah satu pekerja jembatan mengambil foto Upacara Peringatan HUT OPM pada 1 Desember 2018 lalu.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: